Mohamed Salah Bisa Menjadi Satu Ancaman di Piala Dunia Rusia 2018

Piala Dunia 2018 yang akan dilaksanakan Rusia pada tanggal 14 Juni – 15 Juli 2018,  memang tidak lama lagi akan bergulir, sehingga wajar bila setiap pelatih dan pemain mulai memperhatikan calon lawannya. Hal ini dilakukan bukan sekedar mempersiapkan diri, tapi juga untuk mengetahui besarnya potensi ancaman.

Karena itu, bintang Paris Saint-Germain, Neymar  baru-baru ini membicarakan tentang striker tim nasional Mesir, Mohamed Salah. Ia menilai, pria yang kini bersinar bersama Liverpool itu berpotensi memberi dampak besar di Piala Dunia yang dilaksanakan di Rusia tahun 2018 dan menyoroti semua negara yang mungkin dia pikir memiliki peluang untuk sukses.

Neymar mengatakan, “Saya pikir Belgia team yang hebat. Dan, satu lagi adalah Mohamed Salah. Ia pemain hebat dan bisa membuat perbedaan di Piala Dunia tahun depan.”.  Naymar juga menambahkan, “Pesaing yang paling favorit untuk memenangkan Piala Dunia adalah yang biasa. Selain Brasil, ada Jerman, Spanyol, Perancis dan Argentina. Ini menjadi sorotan dalam setiap turnamen di mana mereka berpartisipasi dan Mesir sebagai team underdog akan bisa menjadi kuda hitam.”

Mohamed Salah menjadi anak emas The Reds setelah sukses membukukan 20 gol di semua kompetisi musim ini sebelum Natal. Prestasi itu terakhir kali diperoleh Ian Rush, legenda Liverpool. Pemain berusia 25 tahun tersebut juga menjadi pemegang top skor sementara Premier League usai mencetak 14 gol. Diikuti oleh Harry Kane 12 gol, Raheem Sterling 11 Gol dan Sergio Aguero 10 gol.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane  bahkan sampai berkata, “Dia adalah pemain hebat sejak berada di Roma dan sekarang di Liverpool. Dia pemain sepakbola yang penting dan terus berkembang. Dia masih muda dan saya sangat menghargainya,” seperti yang dilansir dari SportsMole.

Pada pertandingan Piala Dunia 2018, Brasil bersama Mesir, Arab Saudi dan Uruguay berada dalam Grup A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *