Liverpool Vs Borussia Dortmund Untuk Bek Basel

Liverpool bersaing dengan Borussia Dortmund dalam memperebutkan bek tengah FC Basel 1893 Manuel Akanji. Pemain berusia 22 tahun ini tampil sebagai salah satu pemain paling menjanjikan di Swiss dalam 12 bulan terakhir setelah menjadi andalan dalam pertahanan Basel yang mengalahkan Manchester United bulan lalu (23/11), sebuah hasil yang membantu memastikan kemajuan pada babak knock-out atau babak 16 besar Liga Champions.

Basel, bagaimanapun bertekad untuk terus mempertahankan Akanji selama sisa masa kontraknya untuk menghadapi Manchester City di babak kedua Liga Champions pada bulan Februari.

Seperti Liverpool, Dortmund juga pada musim ini menghadapi krisis lini belakang dan Michael Zorc, direktur olahraga Dortmund, telah mengatakan bahwa Akanji menutup kekurangan di line belakang ketika pemain lain sedang dalam kondisi menyerang.

Dia telah bertemu dengan perwakilan Basel setidaknya dalam tiga kesempatan, dan Dortmund siap untuk merekrut Akanji pada bursa transfer Januari 2018 mendatang.

Di sisi lain, Basel sendiri juga siap untuk merelakan bek asal Swiss itu untuk angkat kaki dari St. Jakob-Park dalam waktu dekat. Namun mereka juga disebut akan menunggu untuk melepasnya pada musim panas mendatang.

Pasalnya, mereka juga mendengar kabar bahwa Liverpool juga berniat untuk merekrut Akanji. Basel sendiri disebut lebih memilih melepas bek tersebut ke Inggris dari pada ke Jerman.

Selain itu ada keuntungan lain jika mereka melepas Akanji pada musim panas nanti. Sebab nilai transfernya akan melonjak, khususnya jika Akanji ikut membela timnas Swiss di Piala Dunia 2018.

Akanji sendiri mulai memperkuat Basel sejak tahun 2015. Dan saat ini ia masih terikat kontrak hingga musim panas 2021 mendatang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *