Liverpool Setuju Lepas Coutinho ke Barcelona

Rumor yang tengah berhembus tentang Philippe Coutinho dengan Barcelona kembali bergulir. Kali ini, Liverpool disebut akhirnya setuju melepas Coutinho di Januari dengan tebusan 150 juta euro (sekitar Rp 2,4 triliun). Kabar itu dihembuskan oleh surat kabar yang berbasis sport di kota Barcelona. Kesepakatan itu akan dibayar dengan cicil dan Coutinho akan digaji sebesar 12 juta euro pertahun (sekitar Rp 193 miliar).

Tentu saja, kabar ini akan mengganggu Liverpool yang sedang dihadapkan pada periode sibuk. Setelah menggulung Bournemouth 4-0, The Reds akan menghadapi Arsenal (23/12), Swansea City (27/12), Leicester City (30/12), lalu ke markas Burnley (1/1).

Manajer Liverpool Juergen Klopp tidak banyak mengomentari rumor ini. Terlebih karena Coutinho masih terikat kontrak sampai 2022.

“Saya tidak bisa bilang apa-apa. Sudah jelas. Saya tidak tertarik. Saya tidak mengomentari rumor transfer,” cetus Klopp.

Coutinho kembali tampil impresif untuk Liverpool di musim ini. Dia telah membuat 17 penampilan di semua ajang dengan sumbangan 10 gol dan delapan assist, termasuk lima gol dan tiga assist di lima laga terakhirnya.

“Terus terang, saya tidak memikirkan hal ini. Selama tidak ada yang mendatangi saya dan bilang bahwa dia akan pergi atau dia menandatangani kontrak baru….”

“Ini semua tentang perilaku para pemain. Mereka semua baik-baik saja. Saya bekerja dengan mereka sepanjang hari,” Klopp melanjutkan.

“Kalau kami ingin menjual seorang pemain kami tidak akan melihat dia setiap hari dan mengatakan kepada dia “ngomong-ngomong, jangan lupa kami ingin menjualmu”. Sekarang kami ingin menjaga dia dalam bentuk terbaik sampai harinya dan ketika situasinya ada kami akan mengatakan kepada dia “ok, ini ada penawaran, kalau kamu ingin mengambilnya, maka pergilah.”

Sedangkan Kapten Barcelona Andres Iniesta mengklaim bahwa Philippe Coutinho akan bergabung dan hal tersebut akan menjadi penandatangan kontrak yang hebat bagi raksasa Spanyol tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *