Henderson Absen Pada Laga Boxing Day

Kapten Liverpool Jordan Henderson dipastikan akan absen ketika The Red bertanding melawan Swansea City pada pekan ke 20 Premier League, Rabu (27/12/2017). Keputusan itu dibuat setelah sang pemain menderita cedera Hamstring kaki kanan saat The Red bertemu Arsenal. Klopp belum bisa memastikan seberapa parah dan berapa lama durasi kepulihan bek andalannya itu.

“Kehilangan dia (Henderson) membuat lini pertahanan rapuh. Saya belum bisa memastikan berapa lama Henderson akan absen. Prediksi saya dia akan melewatkan banyak pertandingan kami,” kata Klopp dikutip The Independent.

Kehilangan Henderson begitu terasa untuk armada Klopp. Setelah dia digantikan, Arsenal mampu membukukan tiga gol dalam waktu sepuluh menit. Hal tersebut tentunya memaksa Klopp harus memutar otak untuk mencari pengganti yang sepadan dengan Henderson.

Terlebih, Liverpool akan dihadapkan pada jadwal padat usai libur Natal dalam periode yang disebut Boxing Day. The Reds akan menjalani laga dalam kurun waktu tiga hari sekali.

Usai lawan Swansea, mereka akan berhadapan kontra Leicester City di Anfield, Sabtu (30/12/2017). Tiga hari berselang, klub asal Merseyside itu kembali akan melakoni laga melawan Burnley di Stadion Turf Moor, Senin (1/1/2018).

Untuk menyiasati posisi yang ditinggalkan Henderson, Klopp tampaknya akan mempromosikan Milner masuk starting line-up. Mantan pemain Manchester City itu memiliki keterampilan dalam menyeimbangkan permainan.

Pengalaman di lapangan, membuatnya pandai mengatur ritme laga. Dia paham betul kapan harus keluar menyerang dan kapan harus menjaga lini pertahanan.

“Dari sudut pandang saya, kami berada pada posisi sulit. Mereka (Arsenal) tampil menekan dan tak mau kalah di depan pendukungnya. Saya memutuskan untuk bermain untuk lebih ke belakang dan mencuri peluang untuk melakukan serangan balik,” kata Milner usai pertandingan.

“Kami jelas sudah membuat beberapa kesalahan. Pada laga krusial seperti itu Anda akan segera dihukum. Menyerang dalam sepak bola adalah ciri khas Liverpool musim ini. Tapi Anda harus tahu kapan harus mengendalikannya. Hal tersebut harus selalu kami pelajari,” Milner menambahkan komentarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *