Crystal Palace vs Manchester City 0-0

Crystal Palace vs Manchester City 0-0

Pasaran BolaThe Eagle Crystal Palace berhasil mengakhir rekor kemenangan berturut-turut dari tamunya The Citizens Manchester City. Pertandingan ini berakhir dengan skor kacamata 0 – 0 di Selhurst Park Stadium pada pertandingan lanjutan laga Premier League pekan ke 21, Minggu (31/12/2017).

Pertandingan di Selhurst Park Stadium berlangsung sengit, tuan rumah tidak membiarkan The Citizens mendominasi pertandingan seperti biasanya. City memenag lebih banyak menguasai bola tetapi mereka tidak diberi kesempatan untuk menciptakan banyak peluang.

Laga menjadi sangat sengit pada akhir laga saat Palace mendapatkan hadiah pinalti tetapi sayang Millivojeciv yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang emas ini.

Laga ini menjadi bukti bahwa jadwal yang padat bisa memakan korban. Tim-tim Premier League memang harus bermain setiap sekitar tiga hari sekali. Jadwal yang sangat padat itu kerap memaksa pelatih untuk terus memainkan para pemain andalan mereka demi mendapatkan hasil optimal.

Dipaksa bermain terus-menerus, para pemain pun menjadi lebih rentan terhadap resiko cedera. Pada menit ke-20, Scott Dann harus ditarik keluar karena cedera dan digantikan oleh Martin Kelly. Tiga menit berselang, giliran Gabriel Jesus yang digantikan oleh Aguero, juga karena cedera.

Aguero yang turun sebagai pengganti mampu menciptakan peluang terbaik City oada babak pertama. Menggiring bola dari tengah, Aguero melepas tembakan begitu memasuki kotak penalti. Tapi tembakan kerasnya hanya menghajar gawang Hennessey. Babak pertama diakhiri tanpa ada gol.

Pada babak kedua, Manchester City melakukan beberapa perubahan ofensif untuk meningkatkan daya dobrak mereka. Tapi kekuatan menyerang City bisa dinetralisir dengan sangat baik oleh Palace.

Sebaliknya, City dibuat repot dengan serangan-serangan cepat palace yang biasanya dikomandani oleh Wilfried Zaha.

Pada penghujung pertandingan, berbagai drama terjadi. Wasit menghadiahkan penalti kepada Palace karena Sterling dinilai

melanggar Zaha di kotak terlarang. Tapi eksekusi penalti Luka Milivojevic sangat buruk dan bisa dihalau dengan cukup mudah oleh Ederson.

Kegagalan penalti itu memberikan momentum bagi CIty untuk melakukan serangan cepat. Mereka berhasil mengancam tapi Kelly melakukan professional foul untuk menghentikan serangan City itu. Saat laga dihentikan, terlihat bahwa dua pemain tengah terkapar. Kevin De Bruyne dan Jason Puncheon harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera.

Sampai laga usai, kedua tim tak sanggup mencetak gol. City masih nyaman di puncak dengan 59 poin. Sementara itu, Palace untuk sementara keluar dari zona degradasi dengan 19 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim :

Crystal Palace (4-3-3): Wayne Hennessey, Scott Dann (Martin Kelly), James Tomkins, Patrick van Aanholt, Timothy Fosu-Mensah, Luka Milivojevic, Jairo Riedewald, Yohan Cabaye (Jason Puncheon), Lee Chung-Yong, Christian Benteke, Wilfried Zaha, Andros Townsend.

Manchester City (4-3-3): Ederson, Eliaquim Mangala, Nicolas Otamendi, Danilo, Kyle Walker, Fernandinho, Ilkay Gündogan (Raheem Sterling), Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus (Sergio Agüero), Leroy Sané, Bernardo Silva (Yaya Toure).

Referee:
Jonathan Moss

Statistik Pertandingan :
Crystal Palace – Manchester City
Gol : 0 – 0
Possesion : 34% – 66%
Corner : 7 – 8
Shots on target : 2 – 5
Offsides : 4 – 2
Foul : 5 – 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *