10 Hal Menarik di Boxing Day 2017

10 Hal Menarik di Boxing Day 2017

Pasaran Bola – Suatu tradisi yang sampai saat ini dipertahankan di Premier League adalah Boxing Day. Boxing Day ini sendiri telah menjadi budaya dari tahun ke tahun dan sangat dinanti-nantikan oleh seluruh penggila bola dunia.

Di tahun 2017, Boxing Day kali ini menghadirkan banyak kejutan-kejutan. Diantaranya Tottenham Hotspurs dan Liverpool pesta gol, sementara Manchester United harus puas berbagi angka di Old Traford. Spurs mencatat kemenangan 5-2 atas Southampton di Wembley Stadium.

Dalam laga ini Penyerang Tottenham Hotspurs, Harry Kane, kembali mencetak hattrick yang sekaligus menambah catatan rekor pribadinya. Tidak mau kalah dengan klub London, The Reds juga membuat Swansea City menjadi lumbung golnya di Anfield Stadium dengan memperoleh kemenangan besar 5-0. Sementara di Old Traford, Manchester United harus puas berbagi angka dengan Burnley, setelah mereka ditahan dengan skor 2-2.

Beberapa fakta menarik lainnya di Boxing Day adalah :

1. Roberto Firmino mencetak dua gol ke gawang Swansea City. Itu artinya dia terlibat dalam 63 gol Liverpool sejak diasuh oleh Jurgen Kloop. Firmoni sendiri telah mengoleksi 38 gol dan 25 assist.

2. Philippe Coutinho mencetak satu gol ke gawang Swansea City dari jarak jauh. Ini merupakan golnya yang ke 19 di Premier League dari luar kotak pinalti. Dia hanya kalah satu gol dari legenda Liverpool Robbie Fowler.

3. Kemenangan 5-0 atas Swansea City membuat Liverpool belum pernah kalah di laga Boxing Day selama 31 tahun. Terakhir kali mereka kalah adalah pada tahun 1986 dari Manchester United dengan skor 0-1.

4. Jesse Lingard, Pemain pertama Manchester United yang berhasil mencetak dua gol sekaligus sebagai pemain pengganti setelah Chris Smalling melakukannya pada Februari 2015 dan juga waktu melawan Burnley.

5. Lingard juga terlibat dalam sembilan gol Manchester United di Premier League musim ini. Dia mencetak lima gol dan empat assist. 6. Bek sayap Chelsea, Cesar Azpilicueta menyumbang assist saat timnya menang 2-0 atas Brighton. Itu merupakan assist keenamnya untuk striker The Blues, Alvaro Morata di Liga Inggris musim ini.

7. Mencetak hattrick membuat Harry Kane sudah mencatatkan 56 gol dari 52 penampilan bersama Tottenham Hotspurs dan negaranya, Tim Nasional Inggris di semua kompetisi pada tahun 2017.

8. Tottenham Horspurs menjadi tim kedua di Inggris yang paling banyak mencetak gol pada tahun 2017 dengan raihan 92 gol. Mereka kalah dari Manchester City yang mencetak 101 gol.

9. Harry Kane menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak enam hattrick di Liga Inggris dalam satu tahun kalender.

10. Bintang Spurs asal Korea Selatan Son Heung-Min telah terlibat dalam delapan gol dalam enam pertandingan terakhir Liga Inggris dimulai di Wembley Stadium (lima gol, tiga assist).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *